E-Book Mari Mengenal LibreOffice

5/15/2016
E-Book Mari Mengenal LibreOffice

E-Book Mari Mengenal LibreOffice Buku ini sengaja ditulis sebagai literatur bagi Anda yang ingin mendalami pengetahuan tentang LibreOffice. Buku ini berjudul "Mari Mengenal LibreOffice" dan kami hadiahkan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar seluruh masyarakat dapat menggunakannya dan mengajarkannya dengan mudah. Buku ini memiliki tebal 40 halaman dan ditulis secara kolaborasi oleh 6 orang.

Riwayat

Koordinator dari proyek pembuatan buku ini adalah Taufik Hidayat.

Proyek pembuatan buku ini diumumkan di grup Belajar GNU/Linux Indonesia dan Grup Belajar LibreOffice Indonesia di telegram pada Maret 2016.

Pembuatan proyek ini dimulai pada 07 Maret 2016 oleh Taufik Hidayat dengan nama awal buku yaitu "Mengenal Aplikasi LibreOffice" dan pada tanggal 09 Maret 2016 nama buku diubah menjadi "Mari Mengenal LibreOffice" dan resmi diluncurkan ke grup Belajar GNU/Linux Indonesia dan Grup Belajar LibreOffice Indonesia di telegram untuk kontributor yang akan memberikan kontribusi.

Setiap bab pada buku ini disusun berurutan sesuai kapan kontributornya mengirimkan tulisan untuk menghormati semangat gotong royong setiap kontributor.

Tujuan

Tujuan pembuatan buku ini adalah untuk para pemula yang belum mengenal atau orang yang ingin mempelajari aplikasi perkantoran (office suite) di GNU/Linux lebih dalam. Selain itu, pembuatan buku ini juga bertujuan untuk mengurangi pembajakan perangkat lunak yang semakin meresahkan dan mengkhawatirkan, mengingat pembajakan adalah perbuatan yang salah dan haram dan dapat menyebabkan integritas dan jati diri bangsa dan negara menjadi taruhannya.

Metode

Buku ini dikerjakan dengan asas gotong royong yang mana kontributornya berasal dari seluruh wilayah Indonesia dengan zona dan waktu yang berbeda-beda. Hal inilah yang menjadikan inspirasi dan motivasi dalam pembuatan proyek buku ini.

Deadline

Deadline dari pembuatan buku ini adalah 21 April 2016 bertepatan dengan perilisan Ubuntu 16.04 LTS Xenial Xerus. Hal tersebut dilakukan sebagai hadiah untuk seluruh pengguna, peserta, penggiat dan kontributor di seluruh Indonesia. Disamping itu, buku ini ditujukan kepada penggiat open source yang akan mengadakan release party Ubuntu 16.04 LTS sebagai hadiah dan dapat dibagikan secara gratis kepada peserta release party tersebut agar para peserta semakin semangat dalam menggunakan aplikasi berbasis open source.

Harapan

Harapan kami pertama-tama, dengan adanya buku ini di internet, pembaca di pelosok Indonesia bisa mencetak buku ini untuk mengajarkan LibreOffice dengan murah dan mudah. Kedua, kami harap buku ini menginspirasi komunitas-komunitas lain supaya membuat proyek buku kolaborasi yang sama untuk bidang masing-masing. Bayangkan setiap komunitas FOSS di Indonesia melakukan ini, betapa kaya panduan seputar FOSS di dalam Bahasa Indonesia nantinya.

Detail E-Book:
Judul E-Book:Mari Mengenal LibreOffice
Tipe File:PDF
Pembuat/Penulis:Komunitas LibreOffice Indonesia
Website:-
Didistribusikan oleh:www.portalebookshare.blogspot.com

download

Dapatkan E-Book gratis terbaru langsung melalui alamat Email Anda

Perhatian

Bagaimana cara Mengunduh file E-Book di Portal E-Book Sharing, baca panduan-nya pada halaman ini
Apa itu E-Book dan Jenis - Jenisnya, silahkan Anda baca di halaman Mengenal Buku Elektronik Atau E-Book Dan Format-Nya

Apabila E-Book ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada yang lainnya melalui tombol Sosial Media yang berada di atas dari Website ini.
"Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain."
Informasi

Apabila Anda selaku pemilik atau penerbit merasa keberatan E-Book-nya dipublikasikan pada website ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Kontak, kami akan segera menghapusnya.

Apabila menemukan tautan unduhan E-Book yang mati, silahkan laporkan melalui tautan ini, kami akan segera memperbaikinya.
Agar bisa membuka/mengekstrak file E-Book berupa arsip RAR atau ZIP yang sebelumnya telah diunduh, Anda bisa menggunakan aplikasi WinRar untuk Windows yang bisa diunduh disini dan aplikasi PeaZip untuk Linux, yang bisa diunduh disini

Dan untuk dapat membaca E-Book bertipe file PDF, Anda memerlukan sebuah aplikasi pembaca file PDF gratis seperti Adobe Acrobat yang bisa diunduh gratis disini, bagi pengguna Smartphone Android bisa menggunakan aplikasi seperti Adobe Acrobat For Mobile yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

E-Book Lainnya

Selanjutnya
Sebelumnya