E-Book Sejarah Teks Al-Qur'an

9/16/2017
E-Book Sejarah Teks Al-Qur'an

E-Book Sejarah Teks Al-Qur'an Dari sejarah Islam kita akan melihat jejak risalah Nabi Muhammad, sifat dan kaitannya dengan ajaran para nabi terdahulu. Allah swt. menciptakan umat manusia dengan satu tujuan agar menghambakan diri kepada-Nya, meski la tidak memerlukan seseorang agar menyembah karena tidak akan menambah arti kebesaran-Nya. Tata cara penyembahan tidak diserahkan pada individu, namun secara eksplisit dijelaskan oleh para nabi dan rasul-Nya.

Islam menganggap kaum Yahudi dan Nasrani sebagai "ahli kitab". Ketiga agama ini memiliki kesamaan asal usul keluarga dan secara hipotesis menyembah tuhan yang sama, seperti dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan kedua putranya, Isma'il dan Ishaq. Berbicara masalah agama, tentu kita dihadapkan pada peristilahan yang umum kendati kata-kata itu tampak mirip, bisa jadi memiliki implikasi yang berlainan. Misalnya, Kitab suci Al-Qur'an menjelas­kan secara rinci bahwa segala sesuatu di alam ini diciptakan untuk satu tujuan agar menyembah Allah, tetapi dalam mitologi Yahudi semua alam ini dicipta­kan untuk menghidupi anak cucu bani Israel saja.

Selain itu, nabi-nabi ban! Israel dianggap terlibat dalam membuat gambaran tuhan-tuhan palsu (Aaron) dan bahkan dalam skandal perzinaan (David), sedangkan Islam menegaskan bahwa semua nabi-nabi memiliki sifat kesalehan. Sementara, konsep trinitas dalam agama Kristen-dengan anggapan Jesus seperti terlihat dalam gambaran ajaran gereja sama sekali bertentangan dengan keesaan Allah dalam ajaran Islam.

Itulah sekilas sejarah Asal Mula Teks Al-qur,an. Selengkapnya Anda bisa download ebook Sejarah teks Al-Qur'an yang akan saya sharing disini. Ebook ini dibuat oleh Prof. Dr. M. M. Al-Azami, salah seorang cendekiawan terkemuka di bidang ilmu Hadith. Ebook ini berisi antara lain:

SEJARAH TEKS AL-QUR'AN

BAB 1 : PENDAHULUAN
BAB 2 : SEKILAS TENTANG SEJARAH ISLAM DI MASA SILAM
BAB 3 : WAHYU & NABI MUHAMMAD SAW
BAB 4 : PENGAJARAN AL-QUR'AN
BAB 5 : REKAMAN & PENYUSUNAN AL-QUR'AN
BAB 6 : KOMPILASI TULISAN AL-QUR'AN
BAB 7 : MUSHAF 'UTHMANI
BAB 8 : PERKEMBANGAN ALAT PEMBANTU BACAAN MUSHAF 'UTHMANI
BAB 9 : SEJARAH TULISAN ARAB KUNO
BAB 10 : TULISAN & EJAAN BAHASA ARAB DALAM AL-QUR'AN
BAB 11 : PENYEBAB MUNCULNYA RAGAM BACAAN
BAB 12 : METODE PENDIDIKAN MUSLIM
BAB 13 : APA YANG DISEBUT IBN MAS'UD & TUDUHAN RAGAM BACAAN

SEJARAH KITAB SUCI BIBLIKAL

BAB 14 : SEJARAH AWAL AGAMA YAHUDI: SELAYANG PANDANG
BAB 15 : PERJANJIAN LAMA & PERUBAHANNYA
BAB 16 : SEJARAH AWAL KRISTEN: SELAYANG PANDANG
BAB 17 : PERJANJIAN BARU: PENGARANG YG ANONIM & PERUBAHANNYA

KAJI ULANG RISET ORIENTALIS

BAB 18 : ORIENTALIS & AL-QUR'AN
BAB 19 : BEBERAPA MOTIVASI ORIENTALIS: KAJIAN SUBYEKTIVITAS
BAB 20 : ULASAN & PENUTUP

Detail E-Book
Judul E-Book : Sejarah Teks Al-Qur'an
Tipe File : CHM
Pembuat/Penulis : Prof. Dr. M.M al A'zami
Website : Tidak Tersedia
Didistribusikan oleh : www.portalebookshare.blogspot.com

download

Dapatkan E-Book gratis terbaru langsung melalui alamat Email Anda

Perhatian

Bagaimana cara Mengunduh file E-Book di Portal E-Book Sharing, baca panduan-nya pada halaman ini
Apa itu E-Book dan Jenis - Jenisnya, silahkan Anda baca di halaman Mengenal Buku Elektronik Atau E-Book Dan Format-Nya

Apabila E-Book ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada yang lainnya melalui tombol Sosial Media yang berada di atas dari Website ini.
"Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain."
Informasi

Apabila Anda selaku pemilik atau penerbit merasa keberatan E-Book-nya dipublikasikan pada website ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Kontak, kami akan segera menghapusnya.

Apabila menemukan tautan unduhan E-Book yang mati, silahkan laporkan melalui tautan ini, kami akan segera memperbaikinya.
Agar bisa membuka/mengekstrak file E-Book berupa arsip RAR atau ZIP yang sebelumnya telah diunduh, Anda bisa menggunakan aplikasi WinRar untuk Windows yang bisa diunduh disini dan aplikasi PeaZip untuk Linux, yang bisa diunduh disini

Dan untuk dapat membaca E-Book bertipe file PDF, Anda memerlukan sebuah aplikasi pembaca file PDF gratis seperti Adobe Acrobat yang bisa diunduh gratis disini, bagi pengguna Smartphone Android bisa menggunakan aplikasi seperti Adobe Acrobat For Mobile yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

E-Book Lainnya

Selanjutnya
Sebelumnya