E-Book Menguasai Regular Expression (REGEX)

3/31/2016
E-Book Menguasai Regular Expression (REGEX)

E-Book Menguasai Regular Expression (REGEX) Regular Expression (Regex) adalah sebuah fasilitas yang ampuh untuk mengolah teks secara jauh lebih ringkas, tidak bertele-tele dan menghemat waktu. Tanpa regex, rasanya pengolahan teks tingkat lanjut itu sangatlah merepotkan dan bahkan mungkin tidak akan bisa terbayangkan. Bahkan, jika kita buta akan regex, maka kemampuan untuk mengolah teks kita selamanya akan terus berada di tingkat newbie (pemula). Dengan menguasai regex, kita akan memandang teks dalam kacamata yang berbeda. Kita akan lebih lihai dan lancar dalam memainkan huruf dan angka, potongan dan kata, baris dan paragraf teks. Kita tidak perlu takut lagi menghadapi data yang menyimpang atau aneh-aneh. Kita akan terlatih menemukan pola dari ketidakteraturan. Singkat kata, sekali mengenal regex hidup kita tidak akan sama lagi! Ya iyalah....

Pengetahuan regex sangat berguna, karena tidak hanya dipakai di PHP / Perl tapi dipakai di mana-mana. Tidak hanya Perl, yang kita ketahui amat intensif menggunakan regex ini, tapi juga di bahasa pemrograman lain mulai dari Python hingga Java, dari Javascript hingga VB .NET. Bukan hanya di Unix dengan utilitas-utilitas awk dan grep -nya, tapi juga di Windows dan OS lain dalam banyak program. Misalnya kita bisa menemukannya di editor teks (seperti vi dan joe), di file konfigurasi untuk berbagai daemon, service dan utilitas (seperti procmail, exim, dan Apache), bahkan di aplikasi seperti Borland Delphi dan Microsoft Word, regular expression pun tak luput dikenali. Intinya, pengetahuan regex Anda akan sangat portabel dan terpakai.

Detail E-Book:
Judul E-Book:Menguasai Regular Expression (REGEX)
Tipe File:PDF
Pembuat/Penulis:Steven Haryanto
Konversi Ke PDF Oleh:ebook.dede-gunawan.web.id
Didistribusikan oleh:www.portalebookshare.blogspot.com

download

Dapatkan E-Book gratis terbaru langsung melalui alamat Email Anda

Perhatian

Bagaimana cara Mengunduh file E-Book di Portal E-Book Sharing, baca panduan-nya pada halaman ini
Apa itu E-Book dan Jenis - Jenisnya, silahkan Anda baca di halaman Mengenal Buku Elektronik Atau E-Book Dan Format-Nya

Apabila E-Book ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada yang lainnya melalui tombol Sosial Media yang berada di atas dari Website ini.
"Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain."
Informasi

Apabila Anda selaku pemilik atau penerbit merasa keberatan E-Book-nya dipublikasikan pada website ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Kontak, kami akan segera menghapusnya.

Apabila menemukan tautan unduhan E-Book yang mati, silahkan laporkan melalui tautan ini, kami akan segera memperbaikinya.
Agar bisa membuka/mengekstrak file E-Book berupa arsip RAR atau ZIP yang sebelumnya telah diunduh, Anda bisa menggunakan aplikasi WinRar untuk Windows yang bisa diunduh disini dan aplikasi PeaZip untuk Linux, yang bisa diunduh disini

Dan untuk dapat membaca E-Book bertipe file PDF, Anda memerlukan sebuah aplikasi pembaca file PDF gratis seperti Adobe Acrobat yang bisa diunduh gratis disini, bagi pengguna Smartphone Android bisa menggunakan aplikasi seperti Adobe Acrobat For Mobile yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

E-Book Lainnya

Selanjutnya
Sebelumnya