E-Book Membuat CMS Sendiri

2/24/2016
E-Book Membuat CMS Sendiri

E-Book Membuat CMS Sendiri CMS memang sekarang ini sudah banyak digunakan dalam dunia pembangunan website. Tercatat bahwa lebih dari 60% website yang ada di dunia lebih menggunakan CMS dari pada menggunakan sistem manajemen web manual. Ini disebabkan karena CMS merupakan simbol dari pengembangan web modern, dimana Web modern membutuhkan efektifitas waktu dan ruang. Penggunaan CMS sendiri ada yang menggunakan CMS publik, ada juga yang menggunakan CMS buatan sendiri.

Tentunya pemilihan menggunakan CMS publik atau CMS buatan sendiri ada beberapa alasan yang mendasarinya. CMS publik dan CMS buatan sendiri mempunyai kelebihan dan kekurangan. Tapi berhubung judul postingannya adalah Membuat CMS Sendiri, maka yang akan sedikit dibahas adalah CMS buatan sendiri.

Beberapa kelebihan CMS sendiri adalah :
  • Source Code yang tidak diketahui orang lain. Ini menjamin akan keamanan. Dimana kebanyakan para perusak website membutuhkan kode sumber website kita untuk meneliti dimana kelemahannya.
  • Meningkatkan kreatifitas. Dengan mengembangkan CMS sendiri, maka skill pengembangan website kita akan lebih baik, karena sehari-hari berhubungan dengan kode.
  • Menjamin keunikan website kita. Dari sisi template, mengembangkan CMS sendiri menuntut kita untuk membuat sendiri template-nya.
Selain kelebihan, ada juga kekurangannya jika menggunakan CMS sendiri. Berikut beberapa kekurangan menggunakan CMS Sendiri :
  • Waktu, tentulah mengembangkan CMS sendiri akan sangat menyita waktu kita. Misalnya hanya untuk membuat sebuah widget untuk facebook kita butuh waktu kurang lebih dua hari untuk membuatnya, sedangkan menggunakan CMS publik (misalnya wordpress) maka kita hanya perlu sekali klik untuk memasang widget facebook di website kita.
  • Jika suatu hari CMS kita itu mendapat serangan, maka hanya kita akan sangat sibuk. Beda sekali jika menggunakan CMS publik, maka ketika CMS mendapat serangan, maka tim pengembang CMSlah yang akan sibuk.
  • CMS pribadi sangat cocok sekali bagi kita yang mahasiswa. Mahasiswa mempunyai waktu yang cukup luang dan mempunyai keharusan untuk bereksplorasi mengembangkan kemampuan dan skill. CMS sendiri / pribadi juga sangat cocok bagi perusahaan-perusahaan besar yang ingin agar kerahasiaan datanya terjamin.

Dalam ebook gratis ini terdiri dari empat buah ebook, 3 ebook berbahasa indonesia, sedangkan satu ebook berbahasa inggris. Ketiga Ebook berbahasa Indonesia menjelaskan tentang dasar-dasar pembuatan CMS, sedangkan ebook yang berbahasa inggris merupakan referensi yang lengkapnya. Semoga dengan keempat ebook gratis ini bisa menjadikan kita bisa membuat CMS sendiri minimal CMS yang simpel.

Detail E-Book:
Judul E-Book:Membuat CMS Sendiri
Tipe File:PDF
Pembuat/Penulis:-
Website:-
Didistribusikan oleh:www.portalebookshare.blogspot.com

download

Dapatkan E-Book gratis terbaru langsung melalui alamat Email Anda

Perhatian

Bagaimana cara Mengunduh file E-Book di Portal E-Book Sharing, baca panduan-nya pada halaman ini
Apa itu E-Book dan Jenis - Jenisnya, silahkan Anda baca di halaman Mengenal Buku Elektronik Atau E-Book Dan Format-Nya

Apabila E-Book ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada yang lainnya melalui tombol Sosial Media yang berada di atas dari Website ini.
"Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain."
Informasi

Apabila Anda selaku pemilik atau penerbit merasa keberatan E-Book-nya dipublikasikan pada website ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Kontak, kami akan segera menghapusnya.

Apabila menemukan tautan unduhan E-Book yang mati, silahkan laporkan melalui tautan ini, kami akan segera memperbaikinya.
Agar bisa membuka/mengekstrak file E-Book berupa arsip RAR atau ZIP yang sebelumnya telah diunduh, Anda bisa menggunakan aplikasi WinRar untuk Windows yang bisa diunduh disini dan aplikasi PeaZip untuk Linux, yang bisa diunduh disini

Dan untuk dapat membaca E-Book bertipe file PDF, Anda memerlukan sebuah aplikasi pembaca file PDF gratis seperti Adobe Acrobat yang bisa diunduh gratis disini, bagi pengguna Smartphone Android bisa menggunakan aplikasi seperti Adobe Acrobat For Mobile yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

E-Book Lainnya

Selanjutnya
Sebelumnya