E-Book Belajar Untuk Indonesia

7/20/2016
E-Book Belajar Untuk Indonesia

E-Book Belajar Untuk Indonesia Salah satu tonggak sejarah pergerakan pelajar Indonesia di luar negeri dimulai pada tahun 1922, dimana mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di Belanda mendirikan cikal bakal PPI Belanda. Mereka, tidak hanya belajar namun juga berkumpul, bersatu padu dan menuangkan pemikiran-pemikiran intelektual mereka demi perjuangan kemerdekaan pada masa itu. Fakta ini menunjukkan bahwa pelajar Indonesia di luar negeri telah ikut serta berkontribusi sejak awal perjuangan bangsa. Dan kini, terdapat puluhan ribu pelajar Indonesia tersebar di berbagai negara di seluruh dunia untuk menuntut ilmu, mulai dari tingkat sekolah menengah hingga post-doctoral.

Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI Dunia) sebagai wadah untuk mengakomodasi dan mengkoordinasikan seluruh potensi organisasi perhimpunan pelajar Indonesia di berbagai negara, bersama-sama berusaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk kemajuan dan mendukung pembangunan Indonesia yang berkelanjutan. Saat ini terdapat 46 PPI negara yang tersebar di tiga kawasan: Asia dan Oseania, Timur Tengah dan Afrika, serta Amerika dan Eropa.

Kompilasi tulisan "Belajar untuk Indonesia" ini merupakan sebuah upaya kontribusi nyata pelajar Indonesia di luar negeri dalam memberikan gambaran dan nilai-nilai positif di 17 Negara di tiga kawasan tersebut. Ide penulisan ini berawal dari pelaksanaan Simposium Internasional PPI Dunia 2014 pada pertengahan September yang lalu di Tokyo, Jepang.

Mengutip salah satu tulisan di dalam kompilasi ini; Indonesia bukanlah Tiongkok; Indonesia bukanlah Jepang; Indonesia tentu pula bukan Amerika Serikat ataupun Inggris. Namun, begitu banyak hal yang dapat dipelajari dari negara-negara tersebut yang bisa dijadikan pembelajaran untuk kita bersama dalam membangun, menata dan menjadikan Indonesia yang lebih baik. Semoga tulisan nilai-nilai positif ini dapat bermanfaat.

Mari, Belajar untuk Indonesia.

Detail E-Book:
Judul E-Book:Belajar Untuk Indonesia
Tipe File:PDF
Pembuat/Penulis:PPI DUNIA
Website:ppidunia.org
Didistribusikan oleh:www.portalebookshare.blogspot.com

download

Dapatkan E-Book gratis terbaru langsung melalui alamat Email Anda

Perhatian

Bagaimana cara Mengunduh file E-Book di Portal E-Book Sharing, baca panduan-nya pada halaman ini
Apa itu E-Book dan Jenis - Jenisnya, silahkan Anda baca di halaman Mengenal Buku Elektronik Atau E-Book Dan Format-Nya

Apabila E-Book ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada yang lainnya melalui tombol Sosial Media yang berada di atas dari Website ini.
"Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain."
Informasi

Apabila Anda selaku pemilik atau penerbit merasa keberatan E-Book-nya dipublikasikan pada website ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Kontak, kami akan segera menghapusnya.

Apabila menemukan tautan unduhan E-Book yang mati, silahkan laporkan melalui tautan ini, kami akan segera memperbaikinya.
Agar bisa membuka/mengekstrak file E-Book berupa arsip RAR atau ZIP yang sebelumnya telah diunduh, Anda bisa menggunakan aplikasi WinRar untuk Windows yang bisa diunduh disini dan aplikasi PeaZip untuk Linux, yang bisa diunduh disini

Dan untuk dapat membaca E-Book bertipe file PDF, Anda memerlukan sebuah aplikasi pembaca file PDF gratis seperti Adobe Acrobat yang bisa diunduh gratis disini, bagi pengguna Smartphone Android bisa menggunakan aplikasi seperti Adobe Acrobat For Mobile yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

E-Book Lainnya

Selanjutnya
Sebelumnya