E-Book Panduan Manajer Radio

7/21/2016
E-Book Panduan Manajer Radio

E-Book Panduan Manajer Radio Salah satu kenyataan penting mengenai orang-orang yang mencapai posisi manajemen senior pada bidang penyiaran radio adalah: seringkali pada saat mereka ditunjuk untuk tugas manajemennya yang pertama, baru mereka belajar apa yang dilakukan oleh seorang manajer. Pengalaman menjadi guru bagi mereka. Mungkin guru yang lebih baik daripada pelajaran kuliah, program pelatihan, buku teks atau video. Tetapi pengalaman bukan guru yang paling baik, karena sepanjang prakteknya, dapat terjadi banyak kesalahan – beberapa diantaranya mungkin sangat serius.

Banyak diantara para manajer senior yang sebelumnya sukses sebagai penyiar radio, produser, reporter atau karyawan bagian iklan. Mereka sudah terbiasa dengan sukses. Mereka sudah tahu cara-cara memecahkan masalah. Mereka menyambut baik keadaan yang kompleks. Tetapi sedikit diantara mereka siap untuk menghadapi kesulitan yang ada dalam mengelola kelompok besar orang-orang : baik itu pada sebuah stasiun radio atau pada departemen program atau unit khusus di dalam organisasi penyiaran yang lebih besar.

Tentunya apa yang dipelajari oleh para manajer ini di tempat tugasnya mungkin merupakan cara yang benar. Tetapi lebih sering terjadi bahwa bukan demikian halnya. Cara mereka mengelola lebih cenderung mengikuti cara mereka sendiri dikelola, daripada dengan “cara yang benar”. Para penulis buku ini memiliki pengalaman luas di dalam manajemen penyiaran radio. Keith Jackson, Philip Charley dan Tom Hogan semuanya pernah bekerja di Australia, Asia dan daerah Pasifik. Mereka telah bekerja baik di bidang penyiaran publik, komersial atau pun nirlaba. Semua pernah menjadi praktisi (dalam bidang penulisan, produksi, jurnalisme, pemasaran, pewawancara, presentasi dan teknik) yang kemudian meneruskan menjadi pelatih, konsultan dan station manager radio.

Sebagai manajer, mereka mencari buku yang mudah diperoleh, yang berkisah tentang manajemen secara singkat, dengan detail yang minimum dan aplikasi praktis yang maksimum. Dan mereka tidak berhasil. Itulah sebabnya mengapa mereka menulis buku ini : sebuah buku praktis ‘bagaimana caranya’ ( how to ) untuk menjadi manajer radio.

Para penulis berterima kasih atas dukungan yang mereka terima dari Martin Hadlow dari United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Setelah mencapai posisi manajer umum, humas pada Australian Broadcasting Company, Keith Jackson sekarang menjabat sebagai direktur di salah satu perusahaan hubungan masyarakat yang terkemuka di Australia. Phil Charley telah pensiun dari penyiaran aktif setelah 35 tahun sebagai manajer stasiun radio tetapi masih memberi kuliah mengenai radio pada Macleay College, Sydney dan Sekolah Film, Televisi dan Radio Australia. Tom Hogan masih menjadi konsultan dan pendidik di bidang komunikasi dan penyiaran.

Tidak ada salahnya bagi Anda para Manajer Radio, baik yang baru saja menerima jabatan penting ini atau Anda yang sudah menjadi Manajer di sebuah Stasiun Radio dalam jangka waktu yang lama untuk membaca buku yang sangat bermanfaat ini. Buku ini akan menjadikan seluruh pekerjaan Anda mudah dan tertata dengan rapi dan buku ini pun akan menjadi panduan bagi Anda ketika melewati berbagai macam masalah dalam menjalankan tugas Anda sebagai Manajer di sebuah Stasiun Radio.

Bagi Anda yang ingin mengunduh buku yang disajikan dalam format ebook ini, Anda bisa mengunduhnya di bawah ini. Semoga bermanfaat!

Detail E-Book:
Judul E-Book:Panduan Manajer Radio
Tipe File:PDF
Pembuat/Penulis:UNESCO Jakarta
Website:-
Didistribusikan oleh:www.portalebookshare.blogspot.com

download

Dapatkan E-Book gratis terbaru langsung melalui alamat Email Anda

Perhatian

Bagaimana cara Mengunduh file E-Book di Portal E-Book Sharing, baca panduan-nya pada halaman ini
Apa itu E-Book dan Jenis - Jenisnya, silahkan Anda baca di halaman Mengenal Buku Elektronik Atau E-Book Dan Format-Nya

Apabila E-Book ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada yang lainnya melalui tombol Sosial Media yang berada di atas dari Website ini.
"Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain."
Informasi

Apabila Anda selaku pemilik atau penerbit merasa keberatan E-Book-nya dipublikasikan pada website ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Kontak, kami akan segera menghapusnya.

Apabila menemukan tautan unduhan E-Book yang mati, silahkan laporkan melalui tautan ini, kami akan segera memperbaikinya.
Agar bisa membuka/mengekstrak file E-Book berupa arsip RAR atau ZIP yang sebelumnya telah diunduh, Anda bisa menggunakan aplikasi WinRar untuk Windows yang bisa diunduh disini dan aplikasi PeaZip untuk Linux, yang bisa diunduh disini

Dan untuk dapat membaca E-Book bertipe file PDF, Anda memerlukan sebuah aplikasi pembaca file PDF gratis seperti Adobe Acrobat yang bisa diunduh gratis disini, bagi pengguna Smartphone Android bisa menggunakan aplikasi seperti Adobe Acrobat For Mobile yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

E-Book Lainnya

Selanjutnya
Sebelumnya