E-Book Microsoft SQL Server

11/01/2016
E-Book Microsoft SQL Server
E-Book Microsoft SQL Server SQL Server (Microsoft SQL Server) merupakan sebuah aplikasi Relational Database Manajemen Sistem (RDBMS) atau sistem manajemen basis data relasional yang dibuat oleh Microsoft. Microsoft SQL Server samal dengan MySQL, SQLlite, atau aplikasi database lainnya. Microsoft SQL server menggunakan Bahasa SQL dengan Queri utamanya adalah Transact-SQL (sebuah bahasa SQL yang diimplementasi dari SQL standar ANSI/ISO oleh Microsoft dan Sybase. SQL Server kebanyakan digunakan dalam bidang bisnis dengan penggunaan basis data berskala kecil menengah, tetapi bisa juga digunakan untuk basis data data berskala besar.

SQL Server telah digunakan pada segala jenis industri, mulai skala kecil hingga besar. SQL Server memiliki banyak ragam versi, seperti: SQL Server 7.0, SQL Server 2000, SQL Server 2005, SQL Server 2008, SQL Server 2008 R2, SQL Server 2012, dan SQL Server 2014. Versi pertama dari SQL Server dikeluarkan Microsoft pada 1988 lalu. Dari semua versi yang ada di pasaran, SQL Server 2000 merupakan versi SQL Server paling banyak digunakan.

Seperti halnya produk Microsoft lain, SQL Server ini pun merupakan aplikasi yang berbayar. Walau berbayar masih banyak digunakan orang lain. Ada beberapa alasan yang menyebabkannya, antara lain :

SQL Server mempunyai berbagai kelebihan, diantaranya:

  • Mampu membuat mirroring dan clustering.
  • Pengendalian terpusat.
  • Mempunyai performa tinggi.
  • Mendukung berbagai perangkat keras dan lunak.
  • Fitur kinerja yang baik.
  • Mudah digunakan, baik oleh client maupun saat instalasi.
  • Mendapat dukungan penuh dari Microsoft, hal yang tidak dimilki oleh produk lain.
  • Memiliki fitur untuk restorasi dan pemulihan data.
  • Dilengkapi dengan manajemen password yang baik.
  • Fitur kinerja yang baik.
  • Kompatibel dengan segala jenis skala usaha.
  • Kemampuan mengatur pengguna dan hak aksesnya terhadap basis data.
  • Memiliki keamanan yang baik.
  • Memiliki fitur transactional (kemampuan untuk melakukan backup, rollback, dan pemulihan data).

Untuk SQL server ini ada tiga E-Book yang bisa anda unduh.

Berikut ketiga penjelasannya secara singkat:

Buku pertama berjudul "The Essential Busines Intelligence in Microsoft SQL 2008". Bertebal halaman kurang lebih 233 Halaman dan dibuat oleh Hendrik Sudianto, Yudhi Hermawan, dan Kasim Wirama. Di dalam E-Book ini pembahasan SQL Server lebih darahkan pada Busines Intellegence.

Buku Kedua ditulis oleh Subhan yang dipublikasikan di IlmuKomputer.com. Buku ini mempunyai judul "mengenal dasar-dasar SQL 2008 R2 Analysis Service" dan mempunya tebal 44 halaman. Bahasannya seperti bagaimana cara membuat data source dan data source view, Membuat Dimensi, dan masih banyak lagi.

Buku ketiga mempunyai tebal halaman sekitar 35 halaman yang berisi materi seperti sejarah perkembangan Microsoft SQL Server, Wizard Enterprise Manager, Query Analyzer, dan lain-lain. Untuk penulis, buku ketiga ini tidak mencantumkan nama penulis, tapi sepertinya buku ini digunakan untuk modul kuliah pemrograman SQL.

Detail E-Book:
Judul E-Book:Microsoft SQL Server
Tipe File:PDF
Pembuat/Penulis:Multi Author
Website:Tidak Tersedia
Didistribusikan oleh:www.portalebookshare.blogspot.com

download

Dapatkan E-Book gratis terbaru langsung melalui alamat Email Anda

Perhatian

Bagaimana cara Mengunduh file E-Book di Portal E-Book Sharing, baca panduan-nya pada halaman ini
Apa itu E-Book dan Jenis - Jenisnya, silahkan Anda baca di halaman Mengenal Buku Elektronik Atau E-Book Dan Format-Nya

Apabila E-Book ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada yang lainnya melalui tombol Sosial Media yang berada di atas dari Website ini.
"Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain."
Informasi

Apabila Anda selaku pemilik atau penerbit merasa keberatan E-Book-nya dipublikasikan pada website ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Kontak, kami akan segera menghapusnya.

Apabila menemukan tautan unduhan E-Book yang mati, silahkan laporkan melalui tautan ini, kami akan segera memperbaikinya.
Agar bisa membuka/mengekstrak file E-Book berupa arsip RAR atau ZIP yang sebelumnya telah diunduh, Anda bisa menggunakan aplikasi WinRar untuk Windows yang bisa diunduh disini dan aplikasi PeaZip untuk Linux, yang bisa diunduh disini

Dan untuk dapat membaca E-Book bertipe file PDF, Anda memerlukan sebuah aplikasi pembaca file PDF gratis seperti Adobe Acrobat yang bisa diunduh gratis disini, bagi pengguna Smartphone Android bisa menggunakan aplikasi seperti Adobe Acrobat For Mobile yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

E-Book Lainnya

Selanjutnya
Sebelumnya