E-Book Latihan Dasar Hypertext Markup Language (HTML)

8/18/2016
E-Book Latihan Dasar Hypertext Markup Language (HTML)
E-Book Latihan Dasar Hypertext Markup Language (HTML) Ketika pertama kali WWW dipopulerkan, HTML merupakan satu-satunya bahasa pemrograman yang digunakan untuk merancang halaman web. Fasilitas yang telah didukung oleh HTML adalah kemampuan untuk menampilkan teks, gambar, frame juga multimedia. Sayangnya walaupun terus menerus dikembangkan, HTML dirasakan memiliki banyak kekurangan di dalam perancangan sebuah halaman web, terutama untuk merancang halaman web yang dinamis dan interaktif.

HTML hanya melulu menampilkan halaman yang penuh informasi tanpa memberi kesempatn kepada pengguna untuk berinteraksi dengan halaman web tersebut. Interaksi hanya dapat terjadi jika sebuah halaman web mengirimkan respon pengguna ke web server untuk diolah, baru kemudian server mengirimkan umpan balik ke browser. Hal ini selalu membutuhkan waktu yang relatif lama juga menambah kepadatan lalu lintas jaringan internet.

Untunglah para pakar internet dan www segera menyadari kekurangan tersebut dan menyimpulkan bahwa mereka membutuhkan sesuatu yang lebih daripada sekedar HTML. Akhirnya HTML dikembangkan sedemikian rupa sehingga ke dalam HTML tersebut dapat ditambahkan suatu bahasa pemrograman script (scripting language) yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan perancangan sebuah halaman web. Bahasa script merupakan suatu tipe bahasa pemrograman yang menyediakan kontrol untuk lingkungan pemrograman selain daripada lingkungan asal bahasa script itu sendiri.

Contohnya adalah VBScript dan JavaScript. Bahasa script lebih bersifat interpreter daripada compiler, yang berarti bahwa program yang disusun dengan bahasa script harus dijalankan di dalam suatu lingkungan yang mampu menginterpretasikan bahasa script tersebut dan tidak dapat dijalankan sebagai aplikasi yang berdiri sendiri. HTML tidak dapat menginterpretasikan bahasa script, namun HTML dapat memanggil interpreter dari bahasa script tersebut.

Detail E-Book:
Judul E-Book:Latihan Dasar Hypertext Markup Language (HTML)
Tipe File:PDF
Pembuat/Penulis:Pendidikan Jaringan Komputer dan Sistem Informasi ITS (PIKSI – ITS)
Alamat E-Mail:piksi-its@ee.its.ac.id
Didistribusikan oleh:www.portalebookshare.blogspot.com

download

Dapatkan E-Book gratis terbaru langsung melalui alamat Email Anda

Perhatian

Bagaimana cara Mengunduh file E-Book di Portal E-Book Sharing, baca panduan-nya pada halaman ini
Apa itu E-Book dan Jenis - Jenisnya, silahkan Anda baca di halaman Mengenal Buku Elektronik Atau E-Book Dan Format-Nya

Apabila E-Book ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada yang lainnya melalui tombol Sosial Media yang berada di atas dari Website ini.
"Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain."
Informasi

Apabila Anda selaku pemilik atau penerbit merasa keberatan E-Book-nya dipublikasikan pada website ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Kontak, kami akan segera menghapusnya.

Apabila menemukan tautan unduhan E-Book yang mati, silahkan laporkan melalui tautan ini, kami akan segera memperbaikinya.
Agar bisa membuka/mengekstrak file E-Book berupa arsip RAR atau ZIP yang sebelumnya telah diunduh, Anda bisa menggunakan aplikasi WinRar untuk Windows yang bisa diunduh disini dan aplikasi PeaZip untuk Linux, yang bisa diunduh disini

Dan untuk dapat membaca E-Book bertipe file PDF, Anda memerlukan sebuah aplikasi pembaca file PDF gratis seperti Adobe Acrobat yang bisa diunduh gratis disini, bagi pengguna Smartphone Android bisa menggunakan aplikasi seperti Adobe Acrobat For Mobile yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

E-Book Lainnya

Selanjutnya
Sebelumnya