E-Book Komputasi Untuk Sains Dan Teknik Menggunakan Phyton

10/09/2016
E-Book Komputasi Untuk Sains Dan Teknik Menggunakan Phyton
E-Book Komputasi Untuk Sains Dan Teknik Menggunakan Phyton Python merupakan bahasa pemrograman yang bersifat object-oriented dan sangat efisien untuk men-develop software aplikasi di bidang sains dan teknik. Script Python tidak perlu di-compile kedalam suatu kode mesin apapun, karena ia dapat dijalankan cukup dengan bantuan interpreter. Keuntungan dari script yang bisa dijalankan dengan interpreter adalah ia dapat diuji dan didebug dengan cepat, sehingga programmer bisa lebih berkonsentrasi pada algoritma dibalik script yang sedang dibangunnya.

Keuntungan ini juga menjadikan aplikasi Python lebih cepat dibangun dibandingkan dengan aplikasi yang sama jika dibangun dengan bahasa C maupun Fortran. Di sisi lain, kekurangan script Python selaku interpreted program adalah ia tidak dapat di-compile menjadi program aplikasi yang bersifat stand-alone. Sehingga suatu script Python hanya bisa dieksekusi jika pada komputer tersebut sudah terinstall program Python.

Secara garis besar, ilmu fisika dapat dipelajari lewat 3 jalan, yaitu pertama, dengan menggunakan konsep atau teori fisika yang akhirnya melahirkan fisika teori. Kedua, dengan cara eksperimen yang menghasilkan aliran fisika eksperimental, dan ketiga, fisika bisa dipelajari lewat simulasi fenomena alam yang sangat mengandalkan komputer serta algoritma numerik. Tujuan penyusunan buku ini adalah untuk meletakkan pondasi dasar dari bangunan pemahaman akan metode-metode komputasi yang banyak digunakan untuk mensimulasikan fenomena fisika.

Rujukan utama buku ini bersumber pada buku teks standar yang sangat populer di dunia komputasi, yaitu buku yang ditulis oleh Richard L. Burden dan J. Douglas Faires dengan judul Numerical Analysis edisi ke-7, diterbitkan oleh Penerbit Brooks/Cole, Thomson Learning Academic Resource Center. Disamping itu, buku ini dilengkapi oleh sejumlah contoh aplikasi komputasi pada upaya penyelesaian problem-problem fisika.

Detail E-Book:
Judul E-Book:Komputasi Untuk Sains Dan Teknik Menggunakan Phyton
Tipe File:PDF
Pembuat/Penulis:Supriyanto Suparno
Website:http://supriyanto.fisika.ui.edu
Didistribusikan oleh:www.portalebookshare.blogspot.com

download

Dapatkan E-Book gratis terbaru langsung melalui alamat Email Anda

Perhatian

Bagaimana cara Mengunduh file E-Book di Portal E-Book Sharing, baca panduan-nya pada halaman ini
Apa itu E-Book dan Jenis - Jenisnya, silahkan Anda baca di halaman Mengenal Buku Elektronik Atau E-Book Dan Format-Nya

Apabila E-Book ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada yang lainnya melalui tombol Sosial Media yang berada di atas dari Website ini.
"Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain."
Informasi

Apabila Anda selaku pemilik atau penerbit merasa keberatan E-Book-nya dipublikasikan pada website ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Kontak, kami akan segera menghapusnya.

Apabila menemukan tautan unduhan E-Book yang mati, silahkan laporkan melalui tautan ini, kami akan segera memperbaikinya.
Agar bisa membuka/mengekstrak file E-Book berupa arsip RAR atau ZIP yang sebelumnya telah diunduh, Anda bisa menggunakan aplikasi WinRar untuk Windows yang bisa diunduh disini dan aplikasi PeaZip untuk Linux, yang bisa diunduh disini

Dan untuk dapat membaca E-Book bertipe file PDF, Anda memerlukan sebuah aplikasi pembaca file PDF gratis seperti Adobe Acrobat yang bisa diunduh gratis disini, bagi pengguna Smartphone Android bisa menggunakan aplikasi seperti Adobe Acrobat For Mobile yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

E-Book Lainnya

Selanjutnya
Sebelumnya