E-Book Peran Perguruan Tinggi Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

9/17/2016
E-Book Peran Perguruan Tinggi Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba
E-Book Peran Perguruan Tinggi Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Kondisi Indonesia dalam peredaran narkotika sudah pada tingkat yang menghawatirkan. Sebanyak 13 tempat produksi ekstasi, dua di antarany a berlokasi di jawa Barat. Hasil Survey Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan Universitas Indonesia terhadap pelajar dan mahasiswa, diperoleh data bahwa anak usia tujuh tahun sudah mulai mengkonsumsi narkoba jenis inhalan, pada usia delapan tahun menggunakan ganja dan pada usia 10 tahun sudah menggunakan narkoba dengan jenis yang bervariasi, yaitu pil penenang, ganja dan morfin.

Dari tingkat pendidikan, kelompok yang paling banyak mengkonsumsi narkoba adalah kalangan mahasiswa (9,9 %), SLTA (4,8 %), dan SLTP (1,4 %). Sampai saat ini ada 10 ibu kota propinsi yang dikategorikan memprihatinkan karena banyak terjadi penyalahgunaan narkoba dan melebihi rata-rata nasional (3,9 %).

Prevalensi penyalahguna narkoba saat ini sudah mencapai 3.256.000 jiwa dengan estimasi 1,5% penduduk Indonesia adalah penyalahguna narkoba. Maraknya peredaran narkoba di Indonesia merugikan keuangan negara sebesar Rp. 12 triliun setiap tahunnya. Data yang diperoleh dari BNN menyebutkan 15.000 orang meninggal akibat penyalahgunaan narkoba. Dari jumlah tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa 40 nyawa per hari harus melayang akibat narkoba.

Untuk mewujudkan masyarakat yang bebas narkoba bukanlah hal yang mudah karena penanganan tidak bisa hanya dilakukan secara parsial, tapi harus menyeluruh, multidimensi dan melibatkan berbagai unsur pemerintah maupun masyarakat. Upaya penanggulangan tidak hanya ditekankan pada aspek represif, kuratif dan rehabilitatif, tapi aspek preventif pun harus mendapat perhatian sama.

Apalagi bila mengingat bahwa dalam hitungan di atas kertas baru sebagian kecil warga masyarakat yang terjerumus sebagai pengguna narkoba, sebagian besar lagi sebenarnya masih bisa diselamatkan.

Detail E-Book:
Judul E-Book:Peran Perguruan Tinggi Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba
Tipe File:PDF
Pembuat/Penulis:Ikka Kartika AF
Website:Tidak Tersedia
Didistribusikan oleh:www.portalebookshare.blogspot.com

download

Dapatkan E-Book gratis terbaru langsung melalui alamat Email Anda

Perhatian

Bagaimana cara Mengunduh file E-Book di Portal E-Book Sharing, baca panduan-nya pada halaman ini
Apa itu E-Book dan Jenis - Jenisnya, silahkan Anda baca di halaman Mengenal Buku Elektronik Atau E-Book Dan Format-Nya

Apabila E-Book ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada yang lainnya melalui tombol Sosial Media yang berada di atas dari Website ini.
"Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain."
Informasi

Apabila Anda selaku pemilik atau penerbit merasa keberatan E-Book-nya dipublikasikan pada website ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Kontak, kami akan segera menghapusnya.

Apabila menemukan tautan unduhan E-Book yang mati, silahkan laporkan melalui tautan ini, kami akan segera memperbaikinya.
Agar bisa membuka/mengekstrak file E-Book berupa arsip RAR atau ZIP yang sebelumnya telah diunduh, Anda bisa menggunakan aplikasi WinRar untuk Windows yang bisa diunduh disini dan aplikasi PeaZip untuk Linux, yang bisa diunduh disini

Dan untuk dapat membaca E-Book bertipe file PDF, Anda memerlukan sebuah aplikasi pembaca file PDF gratis seperti Adobe Acrobat yang bisa diunduh gratis disini, bagi pengguna Smartphone Android bisa menggunakan aplikasi seperti Adobe Acrobat For Mobile yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

E-Book Lainnya

Selanjutnya
Sebelumnya