Modul Pengantar Demografi dan Kependudukan

9/17/2016
Modul Pengantar Demografi dan Kependudukan
Modul Pengantar Demografi dan Kependudukan Demografi adalah ilmu yang mempelajari tentang statistik dan matematik tentang besaran dan distribusi penduduk melalui lima komponen (kelahiran, kematian, perkawinan, migrasi dan mobilitas) – Donald J Bogue.

Sifat sifat demografi:

Analitis matematis dan analitis kuantitatif
Demografi formal dengan analisis kuantitatif
Multidisiplin : dalam demografi banyak ilmu yang di bicarakan
Interdisiplin : di ilmu lain demografi dibahas

Variabel utama demografi adalah fertilitas, mortalitas dan mobilisasi

Sementara itu, Demografi menurut para ahli lainnya adalah:

1. Ilmu yang mempelajari penduduk suatu wilayah dari segi jumlah, struktur (komposisi) dan perkembangannya (perubahannya), Multilingual Demographic, Dictionary (IUSSP, 1982).

2. Ilmu yg mempelajari jumlah, persebaran, teritorial, komposisi penduduk, dan perubahan serta sebab sebab-sebabnya yang biasa timbul karena fertilitas, mortalitas, migrasi, dan mobilitas sosial. Philip M. Hauser & Duddley Duncan (1959).

3. Studi matematik & statistik terhadap jumlah, komposisi, distribusi spasial dari penduduk manusia, dan perubahan-perubahan dari aspek tersebut selalu terjadi akibat proses fertilitas, mortalitas, perkawinan, migrasi dan mobilitas sosial. D.J. Bogue (1969).

Studi kependudukan merupakan ilmu yang mempelajri tentang kependudukan yang lebih luas cakupannya dari pada demografi sendiri. Hal itu disebabkan karena studi kependudukan mempelajari tentang struktur, proses dan faktor faktor kependudukan itu sendiri.

Detail E-Book:
Judul E-Book:Modul Pengantar Demografi dan Kependudukan
Tipe File:PDF
Pembuat/Penulis:Chabib Mustafa
Website:Tidak Tersedia
Didistribusikan oleh:www.portalebookshare.blogspot.com

download

Dapatkan E-Book gratis terbaru langsung melalui alamat Email Anda

Perhatian

Bagaimana cara Mengunduh file E-Book di Portal E-Book Sharing, baca panduan-nya pada halaman ini
Apa itu E-Book dan Jenis - Jenisnya, silahkan Anda baca di halaman Mengenal Buku Elektronik Atau E-Book Dan Format-Nya

Apabila E-Book ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada yang lainnya melalui tombol Sosial Media yang berada di atas dari Website ini.
"Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain."
Informasi

Apabila Anda selaku pemilik atau penerbit merasa keberatan E-Book-nya dipublikasikan pada website ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Kontak, kami akan segera menghapusnya.

Apabila menemukan tautan unduhan E-Book yang mati, silahkan laporkan melalui tautan ini, kami akan segera memperbaikinya.
Agar bisa membuka/mengekstrak file E-Book berupa arsip RAR atau ZIP yang sebelumnya telah diunduh, Anda bisa menggunakan aplikasi WinRar untuk Windows yang bisa diunduh disini dan aplikasi PeaZip untuk Linux, yang bisa diunduh disini

Dan untuk dapat membaca E-Book bertipe file PDF, Anda memerlukan sebuah aplikasi pembaca file PDF gratis seperti Adobe Acrobat yang bisa diunduh gratis disini, bagi pengguna Smartphone Android bisa menggunakan aplikasi seperti Adobe Acrobat For Mobile yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

E-Book Lainnya

Selanjutnya
Sebelumnya