E-Book Belajar AngularJS

9/28/2016
E-Book Belajar AngularJS
E-Book Belajar AngularJS Angular JS merupakan framework javascript open souce yang dirilis oleh google pada tahun 2009. Konsep dari Angular JS adalah meningkatkan fungsi dari HTML untuk membangun web app. Bayangkan awalnya HTML hanya digunakan untuk membuat halaman website statis dan kini bisa berfungsi untuk membuat web app dengan menggunakan Angular JS. Angular JS bukan berupa libary melainkan framwork yang solid. Sama seperti framwork lainnya. AngularJS memiliki konsep MVC (Model, View, Control) meskipun dengan cara yang berbeda.

Siapa Penulis Buku Ini ?

Penulisnya adalah mas Agung Setiawan, Karena itu, jika ada pertanyaan, kritik, dan saran untuk bukunya ini, silahkan mengirim email kepadanya melalui alamat com.agungsetiawan@gmail.com.

Apa Isi dari E-Book ini?

Buku ini berisi 69 halaman, dengan isi buku sebagai berikut :

1. Dasar-dasar AngularJS

Isinya membahas tentang Memasang AngularJS, menampilkan Hello World menggunakan AngularJS, Workflow angularJS, Filter dan Pengenalan tentang directive dasar yang sudah ada di AngularJS

2. Directive AngularJS

Adapun Bahasannya adalah Membuat custom directive, scope dan link functuion. Pada bab ini kita belajar membuat custom directive untuk kebutuhan aplikasi kita.

3. Service AngularJS

Mempelajari tentang Value, Factory, Service, Provider, Constant. Service ini berguna ketika mengembangkan sebuah aplikasi yang besar, maka dengan menggunakan service yang baik sesuai penggunaannya, aplikasi yang dikembangkan akan menjadi lebih rapi dan terstruktur sehingga lebih mudah di pelihara.

4. Route

Materi yang dipelajari adalah Route Provider dan Route Param. Suatu aplikasi yang berguna sangat jarang atau bahkan tidak ada yang hanya memiliki satu halaman tanpa adanya halaman yang lain. Khusus untuk aplikasi web, halaman – halaman yang satu berkolaborasi dengan halaman melalui perantara sebuah link. Berbeda dengan aplikasi web pada umumnya dimana ketika sebuah link diklik dan berpindah ke halaman lain yang terjadi adalah adanya proses reload, maka jika menggunakan AngularJs, transisi akan terasa smooth tanpa adanya proses reload. Inilah yang menyebabkan angularJS sering diidentikan dengan situs Single Page Application

5. $watch, $digest, & $apply

Ketika ada perubahan nilai pada view maka perubahan juga akan terjadi pada scope yang ada di controller dan begitu juga sebaliknya ketika nilai scope di controller berubah maka perubahan pada view pun akan terjadi juga. Kemampuan Angular untuk melakukan hal – hal tersebut berhubungan dengan method–method yang dimiliknya yaitu $watch , $digest dan $apply . Secara umum, $watch dan $digest akan dijalankan secara automatis oleh Angular untuk memperbaharui nilai tetapi ada kondisi dimana kita harus menggunakannya secara manual untuk mengupdate nilai.

6. Contoh Aplikasi CRUD menggunakan Web API

Untuk Bab 6 ini mas Agung Setiawan masih belum menyediakannya.

Detail E-Book:
Judul E-Book:Belajar AngularJS
Tipe File:PDF
Pembuat/Penulis:Agung Setiawan
Alamat E-Mail:agungsetiawan@gmail.com
Didistribusikan oleh:www.portalebookshare.blogspot.com

download

Dapatkan E-Book gratis terbaru langsung melalui alamat Email Anda

Perhatian

Bagaimana cara Mengunduh file E-Book di Portal E-Book Sharing, baca panduan-nya pada halaman ini
Apa itu E-Book dan Jenis - Jenisnya, silahkan Anda baca di halaman Mengenal Buku Elektronik Atau E-Book Dan Format-Nya

Apabila E-Book ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada yang lainnya melalui tombol Sosial Media yang berada di atas dari Website ini.
"Sebaik Baik Manusia Adalah Yang Paling Bermanfaat Bagi Orang Lain."
Informasi

Apabila Anda selaku pemilik atau penerbit merasa keberatan E-Book-nya dipublikasikan pada website ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Kontak, kami akan segera menghapusnya.

Apabila menemukan tautan unduhan E-Book yang mati, silahkan laporkan melalui tautan ini, kami akan segera memperbaikinya.
Agar bisa membuka/mengekstrak file E-Book berupa arsip RAR atau ZIP yang sebelumnya telah diunduh, Anda bisa menggunakan aplikasi WinRar untuk Windows yang bisa diunduh disini dan aplikasi PeaZip untuk Linux, yang bisa diunduh disini

Dan untuk dapat membaca E-Book bertipe file PDF, Anda memerlukan sebuah aplikasi pembaca file PDF gratis seperti Adobe Acrobat yang bisa diunduh gratis disini, bagi pengguna Smartphone Android bisa menggunakan aplikasi seperti Adobe Acrobat For Mobile yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

E-Book Lainnya

Selanjutnya
Sebelumnya